Saturday, October 23, 2010

BKD Mengaku Belum Terima Data Honorer Kategori II

SIDRAP -- Meski Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap sudah membuka kesempatan cukup lama untuk memasukkan data, namun hingga kini, BKD belum menerima satupun data honorer kategori II atau non APBD.

Akibatnya, BKD Sidrap belum menggelar tahap verifikasi bagi honorer katergori II. Hal ini dikatakan Kepala BKD Sidrap, Hijas SH melalui Kepala Bidang Diklat dan SDM, Nasruddin Waris di Ruang kerjanya, pekan lalu.

Tahap verifikasi awal berupa penelitian dan pemeriksaan Surat Keputusan (SK) pengangkatan honorer oleh pejabat berwenang kata dia, baru menyentuh data honorer kategori I atau dengan kata lain honorer yang selama ini dibiayai oleh APBD.

Nasruddin tidak menampik banyaknya jumlah tenaga honorer kategori II di Sidrap. Dia memperkirakan, jumlah tenaga honorer yang akan memasukkan data nanti mencapai ribuan orang.

Akan halnya dengan honorer kategori I, honorer non APBD ini kata Nasruddin juga harus memenuhi syarat formal yang telah ditentukan, semisal pengabdian yang dibuktikan dengan SK penganggakatan minimal sejak Januari 2005 dan ditandatangani oleh pejabat berwenang semisal kepala SKPD dan atau kepala sekolah khusus bagi kalangan guru.

Nasruddin mengatakan, pendataan honorer ini tidak serta merta langsung diangkat menjadi PNS. Terlebih lagi untuk honorer non APBD. Alasannya, hingga kini belum ada aturan pengganti PP Nomor 48/2008 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS.

Pendataan tenaga honorer ini lanjut dia, hanya sebatas memenuhi permintaan pusat untuk melakukan pendataan. Namun begitu kata Nasruddin, para tenaga honorer yang dinyatakan lolos verifikasi nantinya diharapkan bisa diangkat menjadi PNS untuk mengisi kekurangan pegawai di Sidrap," ujarnya. (edy)

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. SIDRAP TERKINI - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz